Advertisement

Surat Permohonan Pencairan Dana BOP RA


Halo, para orang tua dan wali murid di lingkungan sekolah! Artikel ini bertujuan untuk membahas tentang surat permohonan pencairan Dana Bantuan Operasional Pendidikan Rintisan Sekolah Dasar (BOP RA). Bagi Anda yang ingin mengajukan permohonan pencairan dana BOP RA, artikel ini akan memberikan panduan dan langkah-langkah yang tepat.

Pentingnya Dana BOP RA

Dana Bantuan Operasional Pendidikan Rintisan Sekolah Dasar (BOP RA) adalah bantuan keuangan dari pemerintah yang ditujukan untuk mendukung keberlangsungan operasional sekolah. Dana ini penting untuk memastikan bahwa proses belajar-mengajar di sekolah dapat berjalan dengan lancar dan memberikan lingkungan pembelajaran yang baik bagi para siswa.
Surat permohonan BOS


Dengan hormat,

 

Berdasarkan Surat Perjanjian Kerja Sama Nomor  B- 576 /Kk........................2021 Antara   Pejabat Pembuat Komitmen dan RAAl-Firdaus Tambung Tentang Penyaluran dan Pemanfaatan Dana BOP, dengan ini  kami  sampaikan  permohonan pencairan dana  BOP Tahun Anggaran 2021  Tahap I sebesar Rp. ... (........................) untuk .....................  peserta didik.

 

Sebagai kelengkapan administrasi pencairan dana  bantuan dimaksud,  bersama ini

kami lampirkan:

1.     Surat Permohonan Pencairan Dana.

2.     Surat Pernyataan Kepala RA.

3.     Surat Pernyataan Kebenaran Data Rekening.

4.     Surat Perjanjian Kerja Sama.

5.     Kuitansi Penerimaan

6.     Rincian RKARA

7.     Surat Pernyataan Tanggung Jawab Belanja Tahun 2021

 

 

Demikian atas bantuan dan pencairan Bantuan Operasional sebagaimana dimaksud di atas,  kami sampaikan terimakasih.

 

 

Kepala RA Al-Firdaus Tambung

 

 

 

 

                                                                                                Masrurah , S.Pd.I



Persyaratan Pengajuan Dana BOP RA

Sebelum Anda mengajukan surat permohonan pencairan Dana BOP RA, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Pastikan Anda telah menyiapkan dokumen-dokumen berikut:

  1. Surat Permohonan Resmi: Buat surat permohonan dengan format yang jelas dan sesuai dengan standar yang berlaku.
  2. Rincian Pengeluaran: Sertakan rincian pengeluaran yang jelas dan terperinci mengenai kebutuhan dana BOP RA yang akan Anda ajukan.
  3. Laporan Pertanggungjawaban: Lampirkan laporan pertanggungjawaban penggunaan dana BOP RA sebelumnya (jika sudah pernah menerima).
  4. Rekomendasi Kepala Sekolah: Dapatkan rekomendasi tertulis dari kepala sekolah sebagai persetujuan pengajuan dana.


Langkah-langkah Mengajukan Permohonan

Berikut adalah langkah-langkah untuk mengajukan permohonan pencairan Dana BOP RA:

1. Buat Surat Permohonan
Buat surat permohonan dengan format yang jelas dan lengkap. Jelaskan tujuan pengajuan dana BOP RA dengan singkat dan jelas.

2. Sertakan Rincian Pengeluaran
Jelaskan secara terperinci mengenai rencana penggunaan dana BOP RA. Sertakan informasi mengenai item-item biaya yang akan didanai dengan dana tersebut.

3. Lampirkan Laporan Pertanggungjawaban
Jika sekolah Anda pernah menerima dana BOP RA sebelumnya, lampirkan laporan pertanggungjawaban penggunaan dana tersebut. Jika ini adalah pengajuan pertama kali, jelaskan alasan mengapa dana BOP RA diperlukan.

4. Dapatkan Rekomendasi Kepala Sekolah
Pastikan Anda mendapatkan rekomendasi tertulis dari kepala sekolah sebagai persetujuan atas pengajuan dana BOP RA.

Kesimpulan

Dana Bantuan Operasional Pendidikan Rintisan Sekolah Dasar (BOP RA) sangat penting untuk mendukung proses belajar-mengajar di sekolah. Dengan mengajukan surat permohonan pencairan dana BOP RA yang lengkap dan sesuai persyaratan, Anda dapat memastikan bahwa sekolah Anda mendapatkan bantuan finansial yang diperlukan. Selamat mencoba, dan semoga sukses dalam mengajukan permohonan dana BOP RA untuk kemajuan pendidikan di sekolah Anda.

Terima kasih atas perhatian Anda!

Posting Komentar

0 Komentar